Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Apel


Buah Ajaib Penangkal Penyakit

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9iknJ4ybWiK-dZSgkWI9jXTy4ts9eY6cbyncAvyL4NpGrgaWz8nzmT1rY-rF83VtGSZ4V8S_E4iDLeJFfIV3nWBNOIZJOLktEoEy9oduZDEf1_msDMh66OBeJZtwf8dPZrTIvNts6oy8q/s1600/apel.JPG
            Makanlah apel setiap hari, maka tubuh terhindar dari penyakit. Ini fakta, bukan slogan kosong. Buah unggulan masyarakat. Berat ini diperkirakan ada 7.000 jenis, tapi hanya beberapa macam saja di temukan di Indoesia. Sebut saja apel kampung, apel australia, apel manalagi dan apel amerika. Betuk, ukuran, warna dan teksturnya beragam, tapi dari hal gizi tak jauh berbeda. Di antaranya, apel merah bercekung pada pangkal pucuk, daging putih, renyah, berair, dan rasanya manis atau asam.
Khasiat
            Apel bisa mencegah berbagai penyakit, dari flu, diare, kanker, serangan jantung sampai stroke. Kalium/potassium dan pektin-nya yang tinggi efektif menurunkan kadar gula, kolestrol darah, kencing manis, jantung koroner dan melindungi bayi dari asma. Zat gizi paling menonjol adalah kallium, pektin, dan selulosa. Kalium menjaga denyut jantung tetap teratur, mengaktifkan kontraksi otot, melancarkan distribusi zat gizi ke sel-sel tubuh, mengendalikan cairan dalam jaringan sel dan mengatur tekanan darah. Selulosa-serat tidak larut-pektin-serat jenis larut-pada daging apel membuat perut kenyang lebih lama. Bagus untuk sumber energi yang berdiet.
            Apel malang berwarna hijau dengan semburat merah, serat vitamin A, B, dan C serta mineral seperti belerang,zat besi, klor, fosfor, kalsium, magnesium, natrium, potassium, dan sillikon. Bagus untuk obat batuk, penghancur batu ginjal, melancarkan pencernaan, detoksifikasi dan mengatasi peradangan. Di banding jeruk, vitamin A-nya 50% lebih banyak, sehingga mampu sembuhkan influenza, infeksi dan melindungi mata dari kebutaan. Antiosidan vitamin B dan C-nya meningkatkan imunitas tubuh.
Saran Konsumsi
            Di minum tiga kali sehari dalam bentuk jus atau sari apel. Di makan segar pun baik, untuk membuat keringat lebih wangi, mencegah infeksi saluran kencing dan menurunkan risiko penyakit jantung. Nah,rajinlah makan apel di waktu luang anda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar