Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Inner + Outer Beauty = Complete Beauty


http://moslemgaul.files.wordpress.com/2010/02/2536503061_51a3bce5e2_m000-785207.jpgHampir semua wanita selalu ingin dikatakan cantik. Menghiasi wajah dengan memakai make up dan berbusana dengan pakaian yang indah adalah sebuah usaha untuk menampilkan kecantikan dirinya. Ketika akan keluar rumah baik untuk belanja, berkumpul dengan teman-teman, lebih-lebih akan pergi ke pesta, para wanita selalu berdandan cantik.
Anehnya, meskipun sudah berdandan, sebagian besar wanita justru sering merasa bahwa dirinya belum cantik. Meskipun sudah menggunakan pakaian yang indah, serta dilengkapai dengan perhiasan dan aksesoris mewah, mereka masih saja merasa kurang cantik. Wanita sering merasa kurang puas dengan kecantikannya, selalau merasa ada yang kurang dalam dirinya, yang membuatnya kurang percaya diri. Setelah berdandan, seorang wanita masih perlu bertanya kepada orang lain: “ Gimana, aku cantik gak,ya? Begini udah bagus belum?”. Mereka masih perlu pengakuan orang lain bahwa dirinya cantik. Demikianlah, mengubah penampilan luar tidak serta merta membuat mereka merasa benar-benar cantik.
Lalu, wanita yang benar-benar cantik itu wanita yang seperti apa ya? Apakah wanita yang berkulit putih, berhidung mancung, atau yang bertubuh langsing? Kalau harus demikian, alangkah tidak beruntungnya wanita yang berkulit coklat, tidak berhidung mancung, dan bertubuh subur.
Setiap orang mempunyai definisi masing-masing tentang kecantikan. Tetapi pada umumnya, kecantukan wanita selalu dikaitkan dengan penampilan yang nampak dari luar alias outer beauty. Sedangkan kecantikan yang tumbuh dan memancar dari dalam diri seringkali luput dari perhatian.
Pernahkah anda menjumpai wanita yang secara fisik cantik, tetapi  Anda tidak merasa nyaman ketiks berada di dekatnya? Anda tidak suka dengan wanita tersebut karena setiap bertemu dengannya ia selalu mengajak bergunjing, atau selalu berkomentar negatif. Atau kalau diajak bicara “gak nyambung”.
Disinilah masalahnya, kecantikan fisik atau outer beauty saja belumlah cukup. Kecantikan yang utuh tidak hanya ditunjang dengtan penampilan luar, melaiankan harus diikuti dengan kecantikan yang tumbuh dari dalam hati. Itulah kecantikan hati atau inner beauty.
Mempercantik diri tidak cukup mencari solusi di luar dirinya, karena kecantiakan sesunguhnya ada di dalam dirinya sendiri. Untuk benar-benar merasa cantik,seorang wanita juga perlu memiliki inner beauty. Bila seorang wanita memiliki keduanya, yaitu inner dan outer beauty. Maka lengkaplah kecantikan wanita tersebut. Itulah complete beauty yang akn membuatany tampil mempesona.
Demi memiliki outer beauty, yaitu penampilan luar yang cantik, para wanita rela membayar mahal untuk belanja kosmetika, melakukan perawatan tubuh dan wajah di salon kecantikan, membali pakaian, sepatu dan tas yang fashionable, serta membeli berbagai aksesoris dan perhiasan.
Namun untuk memiliki inner beauty, berapa rupiahkah investasi yang sudah dikeluarkan? Untuk membangun kecantikan yang terbit dari dalam dirinya, apa saja yang telah dilakukan? Di sini kita bisa menilai, telah berimbangkah usaha untuk mempercantik outer beauty dan mempercantik inner beauty?
Bila untuk mempercantik penampilan luar, tersedia banyak sekali salon kecantikan. Maka untuk mempercantik diri dari dalam, di manakah salonya?
http://pengging.com/wp-content/uploads/2012/08/foto-bunga-mawar-harga-bunga-mawar-contoh-bunga-mawar-wallpapers-bunga-mawar-toko-bunga-mawar.jpgSebenarnya, salon kecantikan hati itu ada di dalam forum-forum kajian yang mempelajari Al Qur’an dan As Sunah. Juga ada di dalam buku-buku pengembangan diri yang membangun pikiran positif, emosi positif dan membangun jiwa positif. Salon kecantikan hati itu ada di dalam kajian-kajian ilmu, forum-forum ta’lim, juga pikiran, perasaan dan akhlak. Tetapi sekali lagi, berapa rupiah, dan berapa banyak waktu yang kita investasikan untuk mempercantik inner beauty kita? Sekali lagi, berimbangkah? Mari kita renungkan!!!!










  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar